Kiat-kiat Melupakan Mantan Dalam 24 Jam

 


"Beberapa orang hadir untuk dilupakan, sebagian yang lain untuk dikenang, dan sisanya untuk diperjuangkan" -F02

Apa yang ada difikiran kalian ketika mendengar kata ‘Mantan Pacar’ selain kenangan? Heu heu heu… 

Sebagian dari kita mungkin ada yang tiba-tiba ingat keburukan mantan, sebagian lain mungkin ingat janji-janji yang dulu pernah dirangkai bersama mantan, dan sebagian yang lain mungkin masih memikirkan masa-masa indah ketika bersamanya, dan mantan yang sering buat kita bernostalgia dengan masa-masa indah ini disebut mantan terindah.

Banyak orang yang berusaha untuk melupakan mantan, entah karena beberapa kenangan yang menyakitkan ketika putus, atau karena faktor-faktor yang lain, tapi percayalah, melupakan mantan tak sesulit membalik telapak kaki gajah; Berat Woy!

Berikut ini kiat-kiat melupakan mantan dalam 24 jam ala F02 :

Carilah Kegiatan yang Buat Kamu Sibuk atau Minimal Sok Sibuk

Kegiatan yang membuatmu sibuk itu seperti ketika kamu berusaha aktif di dalam forum diskusi kelas dan berdebat dengan dosen baik secara virtual, maupun secara langsung. Percaya deh, saat kamu berdebat dengan dosen atau guru, kamu bakal jadi orang yang paling sibuk mencari segala argumen dan teori-teori yang terkadang tidak menyentuh realitas di masyarakat. Kamu bisa juga berolah raga karena akan membuat badan sehat dan pikiran lebih terbuka. Apalagi olahraga gulat smackdown melawan Big Shaw atau Brcok Lesnar, pasti kamu bakal sibuk ngurusin tubuhmu yang babak belur, dan berhasil meulapakan mantan dalam 24 jam, karena mungkin nyawamu diambang batas ujung celurit malaikat!

Sibuk dan sok sibuk adalah dua kata yang tidak jauh berbeda bagi sebagian orang sepertiku atau seperti kalian yang membaca tulisan ini, maka kita semua bisa melakukannya, coba aja buktiin, hehehe…

Jangan Menyendiri Terlalu Lama

Perlu diingat, kamu memang butuh waktu untuk sendiri namun tidak dalam waktu yang terlalu lama, karena bila kelamaan sendirian, kita pasti akan kelaparan, kecuali udah nyiapin bekal makanan sebelumnya. Bayangin ketika kau berada di kamar kost sendirian, seharian, nggak ketemu orang, atau setidaknya penjual nasi rames dengan harga 4 ribu sampai 5 ribu di sekitaran kampus, pasti kalian akan kelaparan!

Lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk merangkai masa depanmu dengan memperbaiki diri sendiri, melakukan kewajiban agama (salat lima waktu, melawan sang penindas dan sang pengrusak lingkungan hidup, dll) atau kamu bisa melakukan kegiatan sosial seperti kegiatan amal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan karena sering dimiskinkan oleh doi (sensor). Tentunya ini cara ampuh untuk melupakan mantan selama 24 jam, karena banyak yang nasibnya lebih malang dari hanya sekedar putus sama mantan!

Jalankan Hobi dengan Riang Gembira

Pengalaman pahit saat baru saja putus dengan mantan pasti akan membuat kamu malas untuk melakukan banyak hal (tak terkecuali ngerjain UTS), maka cobalah pancing dengan kegiatan yang lain, misal menjalankan hobi kamu dengan riang gembira. Bagi kamu hobi main bola, cobalah untuk bermain bola (dengan tidak memainkan perasaan orang lain). Bagi kamu yang hobi nulis, cobalah untuk menulis (asal tidak menulis kenanganmu bersama mantan, pecaya deh, itu menyakitkan!).

Teruslah jalankan hobimu, sampai tak ada waktu untuk stalking mantanmu!

Membahagiakan Diri Sendiri

Kisah cinta boleh redup seperti api perjuangan rakyat yang dengan mudahnya diredupkan doi (sensor) lewat kaki tanganya, tapi bukan berarti kebahagiaanmu berakhir. Kamu bisa lakukan hal yang membuatmu senang seperti me time, bertemu dengan orang-orang baru, dan fokus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan lupa untuk selalu membuka hatimu untuk orang yang lebih baik dari dia.

Sederhanakanlah tujuan hidupmu agar bisa lebih bahagia, sekedar agar bisa nonton serial kesayangan, atau tertawa bersama dengan orang-orang yang kamu sayang (kecuali mantan, bila masih ada perasaan yang tertinggal). Percayalah, kamu akan terus-terusan terluka sampai kamu sadar, bahwa kamu nggak perlu melakukan hal bodoh tersebut. Pertemuan dan perpisahan tercipta oleh perasaan, begitupun kebahagiaan dan kesedihan. Kamu bisa bahagia tanpanya, saat kamu sadar bahwa dia juga bisa bahagia tanpamu!

Berusaha dan Berdoa agar Diberikan yang Terbaik

Cara melupakan mantan yang terakhir adalah dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Mungkin saja ini merupakan cara-Nya untuk menegur kamu, karena kamu semakin menjauh dari-Nya. Terkadang mantan tercipta agar kamu sadar, bahwa kamu belum sadar akan karunia-nya yang begitu besar, sehingga lupa bersyukur dengan cara beribadah kepada-Nya dengan sungguh-sungguh, Bila cintamu pada mantan mengalahkan cintamu pada Tuhan, maka kamu akan sulit untuk move on.

Berusahalah memperbaiki diri dan mencari yang seseorang yang lebih baik lagi untuk hidupmu yang semoga tidak terlalu buruk. Bila sudah berusaha dan berdoa, namun belum juga mendapatkan pengganti yang lebih baik, mungkin kamu harus mulai BERKACA! Hahaha…

Beberapa tips di atas, mungkin bisa membantumu untuk melupakan mantan dalam 24 jam, mungkin juga tidak. Melupakan dengan cepat, bukan berarti cintamu adalah cinta yang semu sehingga singkat. Akan tetapi, kamu juga harus sadar bahwasannya bila kau benar-benar mencintainya, maka kau harus merelakannya bersama orang lain, selagi dia bisa tersenyum. Mengutip ucapan Ultraman Dyna “Aku berjuang untuk melundungi senyuman orang-orang yang kucintai.”

Posting Komentar