KKN RDR 77 UIN WALISONGO SEMARANG kelompok 40 membagikan masker kepada masyarakat sekitar lokasi tempat KKN




Kelompok 40 Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah 77 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang membagikan masker kepada masyarakat sekitar lokasi KKN. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan hari jumat tepatnya tanggal 8 Oktober 2021.

Kegiatan membagikan masker kepada masyarakat dianggap sebagai kepedulian dalam upaya mencegah penyebaran virus covid, meskipun sudah banyak masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, tetapi protocol kesehatan haruslah tetap wajib dilaksanakan. Karena vaksin sebagai bentuk pencegahan penularan, perlu diingat bahwa vaksinasi tidak membuat seseorang kebal terhadap virus 100%, untuk itu protocol kesehatan harus lah tetap dilaksanakan.

“Kegiatan membagikan masker sangat saya apresiasi karena kegiatan ini bertujuan baik dan mengingatkan masyarakat untuk terus ingat tentang protocol kesehatan dan tetap menggunakan masker diluar rumah” tutur kata Likah selaku salah satu masyarakat setempat.

Likah mengatakan kegiatan membagikan masker membuat masyarakat ingat akan pentingnya protocol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat menjalankan aktivitas diluar rumah.

Menjalankan protocol kesehatan sangatlah penting. Protocol kesehatan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dinegara Indonesia dikenal dengan nama protocol kesehatan 5M yaitu: pertama mencuci tangan, kedua memakai masker, ketiga menjaga jarak, keempat menjauhi kerumunan, kelima mengurangi mobilitas. Diharapkan warga Indonesia tetap melaksanakan protocol kesehatan 5M agar virus covid-19 dapat segera pergi dari Negara kita.

Posting Komentar