Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang melakukan Kegiatan Masker Gratis Kepada Masyarakat Sekitar


Untuk tetap menjaga kesehatan bersama dan terhindar pastinya dari pandemi COVID-19 menggunakan masker adalah kebutuhan yang wajib buat semua kalangan, baik kalangan tua maupun muda.

Oleh karena itu, Desi Kumalasari mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang mengadakan program kerja dengan pembagian masker di sekitar lokasi KKN tepatnya di Desa Tempel, RT.04, RW.04, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang pada rabu (3/11), sekaligus mensosialisasikan gerakan 5 M untuk menjaga diri sendiri, orang sekitar dan lingkungan agar terhindar dari virus covid 19.

Tujuan diadakannya program kerja tersebut adalah membantu warga setempat agar memiliki kesadaran bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting, apalagi COVID-19 ini adalah virus yang sangat mematikan, mengakibatkan kematian dan menularkan ke orang-orang sekitar.

Kegiatan pembagian masker gratis ini mendapatkan respon yang sangat positif bagi warga sekitar, terlebih warga tersebut perekonomiannya menengah-kebawah. Seperti yang dikatakan salah satu warga bernama Darti mengatakan : “ Mbak KKN makasih ya mbak sudah dikasih masker gratis jadi saya nggak repot lagi kalau beli soalnya jauh mbak tempatnya, dan memang bener mbak disini kesadaran memakai masker memang kurang jadi masih perlu di ingatkan terus, “ ujarnya.

Tidak hanya membagikan masker ke warga sekitar , Desi juga membagikan masker pada Ibu-ibu Jamaah Yasinan dan Tahlilan dan lagi-lagi bersosialisasi tentang gerakan 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,  menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau aktifitas diluar rumah.

 

 

Rep: KKN Kelompok 40

Editor: Syafiq

Posting Komentar